Kamis, 15 Oktober 2009 12:53 WIB News Share :

2 Pimpinan KPK penuhi panggilan Mabes Polri

Jakarta–Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Jasin dan Haryono Umar, memenuhi panggilan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) untuk menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Keduanya tiba di Bareskrim Mabes Polri, Kamis, sekitar pukul 09:40 WIB.

Jasin sempat mengatakan, dirinya mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dengan kasus dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Jasin yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dan peci, enggan memberikan komentar panjang, sama halnya juga Haryono yang mengenakan batik motif berwarna cokelat tidak mengeluarkan pernyataannya.

“Saya diperiksa sebagai saksi dalam kasus Bibit dan Chandra,” ujar Jasin sambil bergegas ke Gedung Bareskrim.

Sebelumnya, Polri menetapkan dua pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah sebagai tersangka kasus penyalahgunaan wewenang terhadap surat pencekalan Direktur PT Masaro Radiokom, Anggoro Widjojo dan pengusaha Djoko Tjandra.

Jasin dan Haryono sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan di Mabes Polri. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang berasal dari unsur KPK.

Sebelumnya, Senin (5/10), Mabes Polri juga telah memeriksa Hening Ayuning Tyas, Sekretaris Deputi Penindakan KPK. Hening dikabarkan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara atas nama Chandra Marta Hamzah.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…