News
Kamis, 15 Oktober 2009 - 15:34 WIB

130 orang ikuti tes CPNS dosen UNS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 130 orang mengikuti tes Calon Pegawai Bageri Sipil (CPNS) dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Kamis (15/10) di Auditorium UNS.

Sementara itu, sebanyak tujuh formasi calon dosen UNS diketahui tidak ada pendaftarnya. Ketujuh formasi dosen itu adalah dua formasi untuk dosen bidang Ilmu Mata dan satu formasi masing-masing untuk dosen pengampu bidang Filologi, Sastra Jawa, Radiologi, Ilmu Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Ilmu Fisika.

Advertisement

Sebelumnya, masa pendaftara CPNS untuk formasi dosen UNS diperpanjang dua hari mengingat masih terdapat delapan formasi yang belum ada pendaftarnya.

“Jumlah lulusan program S-2 bidang tertentu masih terbatas sehingga sejumlah formasi itu belum ada pendaftarnya kendati masa pendaftarannya telah diperpanjang,” papar Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr Sholahuddin Ir MS saat ditemui wartawan, Kamis.

Sholahuddin mengatakan, pada tanggal 26 Oktober nanti akan diadakan rapat koordinasi mengenai persoalan tersebut di Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) di Jakarta. Menurutnya, kebijakan Dikti mengenai penentuan calon dosen bidang yang belum ada peminatnya tersebut masih dimungkinkan untuk ditawar kembali.

Advertisement

Sholahuddin menambahkan,berdasarkan rekapitulasi data diketahui jumlah total pendaftar CPNS dosen UNS mencapai 143 peserta. Sedangkan jumlah peserta yang hadir dalam tes pengetahuan umum (TPU) dan tes bakat skolastik (TBS) pada Kamis mencapai 130 orang. Dengan demikian, sebanyak 13 pendaftar tidak mengahadiri TPU maupun TBS tersebut.

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Dosen UNS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif