Rabu, 14 Oktober 2009 13:43 WIB News Share :

Taufiq
Izin Ibu Mega baru saya maju jadi Ketua MPR

Jakarta–Kabar pelarangan kader PDIP masuk kabinet ditepis Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufiq Kiemas. Pelarangan itu bukan sikap resmi partai. Megawati Soekarnoputri yang menjadi ketua umum partai belum berbicara secara resmi.

“Sampai sekarang Ibu Mega belum bersikap, belum pernah berkomentar,” ujar Taufiq di kediaman Ketua MK Mahfud MD, Jl Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (14/10).

Menurut Taufiq, Mega hanya berkomentar untuk memberinya izin menjadi ketua MPR. Sedangkan untuk hal lainnya, Mega belum berkomentar.

“Saat ini izinnya Ibu Mega baru ke saya sebagai Ketua MPR,” jelas suami Megawati ini.

Sebelumnya, Megawati seperti dituturkan staf khususnya, Arie Junaidi di Jakarta, Selasa (13/10), menyayangkan keinginan sebagian elit partai masuk kabinet SBY-Boediono.

“Saya sangat menyanyangkan adanya keinginan sebagian elit partai yang ingin masuk dalam kabinet. Itu hanya kepentingan pribadi sesaat,” jelas Mega seperti dituturkan Arie.

Wakil Sekjen DPP PDIP Agnita Singedekane juga menyatakan, jika memang elit PDIP yang ingin gabung di kabinet mau konsekuen, hendaknya mereka keluar dari PDIP. Karena dalam amanat Rakernas PDIP beberapa waktu lalu, DPP PDIP sudah memutuskan untuk memilih jalan oposisi.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…