Rabu, 14 Oktober 2009 19:01 WIB Hukum Share :

Polwil lakukan penyelidikan dugaan penyalahgunaan wewenang Pasar Gagan

Solo (Espos)–Aparat Polwil Surakarta melakukan penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam proyek pembangunan Pasar Gagan di Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

“Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk. Namun, kalau ada laporan tentu akan kami tindaklanjuti,” ungkap Kasubbagreskrim AKP Edhei Sulistyo mewakili Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo kepada wartawan di Mapolwil Surakarta, Rabu (14/10).

Mengenai penyelidikan, dia mengatakan, sudah ada standart operational procedure (SOP) dalam melakukan penyelidikan, termasuk melakukan pemeriksaan pelapor dan saksi-saksi.

“Sudah ada aturan dan mekanismenya dalam penyelidikan. Itu Anda sudah tahu rangkaiannya,” kata Edhei.

Dia mengungkapkan, penyelidikan dilakukan untuk mencari titik terang ada tidaknya tindak pidana dalam kasus yang dilaporkan. Saat disinggung mengenai adanya laporan lain dalam kasus pembangunan Pasar Gagan, dia menyatakan, sebelumnya belum ada laporan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Forum Masyarakat Donohudan (FMD) melaporkan dua aparat pemerintah desa (Pemdes) setempat ke Polwil Surakarta, Selasa (13/10). Mereka dilaporkan karena adanya dugaan penyalahgunaan wewenang dalam proyek pembangunan Pasar Gagan di Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

dni

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…