Rabu, 14 Oktober 2009 19:03 WIB Klaten Share :

Pilkada 2010, Golkar resmi usung Sunarna

Klaten (Espos)–DPD II Partai Golkar Klaten membulatkan suaranya untuk kembali mencalonkan Bupati Klaten Sunarna sebagai calon bupati (Cabup) dalam Pilkada 2010 mendatang.

Kepastian pencalonan incumbent oleh partai pohon beringin itu semakin mantap dan tercantum dalam salah satu rekomendasi rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD II Partai Golkar Klaten, Rabu (14/10).

Rapimda yang digelar di Wisma Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Klaten itu, diikuti oleh seluruh pimpinan kecamatan dan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) Bambang Sadono; Ketua DPD II Partai Golkar Klaten Anang Widayaka, dan jajaran pengurus.

“Dia (Sunarna) adalah calon Golkar. Prestasinya baik, kenapa tidak dilanjutkan?” tandas Bambang Sadono kepada wartawan di sela-sela acara.

Bambang mengungkapkan, Sunarna dinilai masih layak untuk tetap diusung oleh Partai Golkar sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2010 mendatang.
Kendati demikian, Bambang belum mengungkapkan dengan pasti apakah partai kuning itu akan berkoalisi atau bermain tunggal dalam pesta demokrasi di Klaten tahun depan.

Pembahasan juga belum mengerucut kepada apakah Samiadji akan kembali mendampingi Sunarna sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Klaten.

“Kalau itu semua, belum (dibahas),” tukasnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Klaten, Anang Widayaka menambahkan, pada 2010 Partai Golkar memang bercita-cita untuk kembali merengkuh gelar juara Pilkada. Dari hasil mekanisme penjaringan internal, Sunarna menjadi satu-satunya nama yang menonjol untuk dicalonkan sebagai Cabup 2010.

haa

lowongan kerja
lowongan kerja SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Utang sebagai Investasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (20/7/2017). Esai ini karya Tasroh, aktivis Banyumas Policy Watch dan alumnus Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang. Alamat e-mail penulis adalah tasroh@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat ini utang pemerintah tercatat Rp3.672,33 triliun. Perinciannya adalah status…