Rabu, 14 Oktober 2009 16:31 WIB Sport Share :

Pelti siapkan 7 petenis SEA Games

Jakarta–PP Pelti saat ini menyiapkan tujuh petenis terdiri atas empat putri dan tiga putra untuk menghadapi SEA Games di Laos, Desember mendatang.

Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja di Jakarta, Rabu (14/10), menyebutkan empat petenis putri yang akan memperkuat tim SEA Games adalah Ayu Fani Damayanti, Sandy Gumulya, Jessy Rompies, dan Lavinia Tananta.

Sedang untuk putra, Pelti akan mengandalkan Christopher Rungkat, Sunu Wahyu Trijati dan Nesa Arta.

“Sebenarnya kuota yang diberikan adalah empat putri dan dua putra, tetapi Pelti usahakan agak empat putra dan empat putri supaya bisa main semua,” kata Martina yang menyebut akan membiayai sendiri pemberangkatan petenis di luar kuota.

Untuk petenis keempat, katanya, yang tadinya diisi Ayrton Wibowo saat ini masih dikosongkan.

“Karena kalau dilihat pemain-pemain yang masih muda, masih terlalu jauh,” kata Martina lalu menambahkan bahwa Pelti kemungkinan akan memakai kapten bermain untuk mengisi tempat kosong tersebut.

Saat ini, katanya, para petenis putra itu semua sudah berlatih secara penuh di Pelatnas Ragunan tetapi belum ada yang menandatangani pernyataan kesediaan mereka.

Soal peluang meraih medali, Martina mengatakan, meski berat, pada beberapa nomor masih ada peluang antara lain pada tunggal putri, ganda putri, ganda putra dan campuran.

Menurutnya Ayu punya peluang di tunggal putri, Jessy dan Sandy bagus pada ganda putri sementara Christopher diharapkan meraih prestasi pada ganda putra dan campuran.

Setelah rangkaian Indonesia Tennis Series yang masih tersisa dua seri (Palembang dan Solo) serta Seri Masters, para petenis putri akan diujicoba pada beberapa turnamen di antaranya Women’s Circuit 10.000 dolar di Kuching, Serawak, 2-8 November atau 100.000 dolar di Taiwan pada waktu yang sama.

“Bagi yang masih kuat bisa melanjutkan ke Filipina (Women’s Circuit 10.000 dolar pada 9-15 November),” tambah Martina.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…