Sport
Rabu, 14 Oktober 2009 - 14:50 WIB

Kido/Hendra terima rumah hadiah Olimpiade

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pasangan ganda putra peringkat satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan, Rabu, melakukan serah terima rumah dari Yayasan Jaya Raya sebagai penghargaan atas keberhasilan mereka meraih medali emas Olimpiade.

Rumah yang letaknya bersebelahan di Vania Permata, Permata Bintaro, No.EIA-23 dan EIA-25 yang sudah diserahkan secara simbolis setahun lalu itu diserahkan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Jaya Raya Ir Ciputra dan Wakil Ketua PBB PBSI I Gusti Made Oka.

Advertisement

“Dulu membayangkan bisa nggak saya punya rumah sendiri, ternyata sekarang kesampaian,” ujar Hendra Setiawan sesaat setelah serah terima.

Pebulutangkis kelahiran 25 Agustus 1984 itu juga senang karena setelah diundi ia mendapat rumah dengan nomor sesuai tanggal lahirnya, 25. Sedangkan Kido yang mendapat rumah nomor 23, mengatakan untuk sementara rumah tersebut masih akan dikosongkan. “Sekarang saya masih tinggal di asrama (Cipayung), dan belum menikah,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Jaya Raya, Rudy Hartono mengaku senang karena hingga saat ini Jaya Raya masih tetap mencetak prestasi. Bagi Jaya Raya, medali emas yang diraih Kido/Hendra di Olimpiade Beijing 2008 adalah emas Olimpiade ketiga yang diperoleh pebulutangkis Jaya Raya setelah Susy Susanti di Barcelona 1992, dan pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan di Sydney 2000.

Advertisement

Saat ini sebanyak 21 atlet dari klub yang berdiri pada 1976 itu mengisi Pelatnas Cipayung, terdiri atas sembilan pemain pelatnas utama termasuk di antaranya Kido dan Hendra dan 12 Pelatnas Pratama.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bulu Tangkis Markis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif