Rabu, 14 Oktober 2009 21:30 WIB Sukoharjo Share :

Bus diparkir digarasi terbakar

Sukoharjo (Espos)–Kejadian kebakaran bodi dan jok bis terjadi di garasi bus PO Gajah Mungkur, Ngadirojo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir senilai Rp 3 juta.

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (14/10) menyebutkan peristiwa itu berlangsung Selasa (13/10) sekitar pukul 20.30 WIB. Diperoleh keterangan, bis yang terkabar bernopol B 7542 IS yang dikemudikan Jupri.

Kapolres Wonogiri AKBP Agus Djaka Santoso melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Darmanto membenarkan kejadian itu.

“Api bisa dipadamkan oleh kru, Satpam dan masyarakat setempat. Namun ada salah seorang warga yang telanjur menelepon unit pemadam kebakaran sehingga saat mobil pemadam datang api sudah padam,” kata Kapolsek.

Dijelaskan oleh Kapolsek, kejadian kali pertama diketahui oleh Satpam Sarmin. “Sebenarnya bus sudah diparkir di garasi sejak pukul 12.00 WIB. Namun saksi Sarmin, pukul 20.30 WIB melihat asap dari bagian belakang bis. Sarmin pun menghubungi Satpam yang lain, Joko dan kru bis yang lain untuk bersama-sama memadamkan api.”

Menurutnya, seusai padam dilihat empat jok berikut bodi bagian belakang bus terbakar. “Penyebab awal, kemungkinan konsleting kabel dan kebetulan di atas jok terdapat kasur sehingga memudahkan menjalarnya api,” jelasnya.

tus

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…