Rabu, 14 Oktober 2009 13:36 WIB News Share :

Biaya pelantikan presiden Rp 341 juta

Jakarta–Sekretaris Jenderal MPR Rohimullah mengungkapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober nanti memakan dana Rp 341 juta. Anggaran ini dinilai hemat lantaran anggota Dewan baru sudah tinggal di Jakarta.

“Penghematan luar biasa, acaranya sederhana. Anggaran Rp 341 juta disediakan Setjen. Itu untuk memesan undangan, ID Card, konsumsi dan lain-lain,” kata Rohim di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/10).

Menurut Rohim, penghematan ini dikarenakan tidak ada lagi anggaran akomodasi anggota Dewan seperti pelantikan DPR 1 Oktober lalu. Demikian juga anggaran transportasi sudah diberikan Sekjen DPR.

“Semuanya kan sudah di Jakarta Jadi tidak perlu biasa penginapan dan transportasi lagi,” terangnya.

Rohim menjelaskan, gedung tempat pelantikan berkapasitas 1.000 orang. Undangan yang hadir dalam momen spesial 5 tahunan itu terdiri dari anggota MPR 672 orang ditambah duta besar dan tamu negara. Acara diatur dalam bingkai protokoler kenegaraan.

“Acaranya dimulai pukul 09.00 WIB. Upacara mulai 09.55 WIB selesai pukul 11.27 WIB sesuai agenda. Protokoler seperti biasa,” bebernya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….