Selasa, 13 Oktober 2009 18:53 WIB Wonogiri Share :

Pemkab perketat persyaratan CPNS

Wonogiri (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memperketat persyaratan calon pegawai negeri sipil mendatang, salah satunya CPNS harus melampirkan ijazah pelatihan atau keterampilan nonformal.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Reni Ratnasari, karena tahun lalu ada 47 formasi yang kosong lantaran sejumlah CPNS mengundurkan diri dan mendaftar di beberapa tempat lainnya, pada pendaftaran CPNS kali ini sejumlah persyaratan tambahan diminta untuk dilampirkan.
Dia mengatakan, selain kartu kuning dan SKCK, persyaratan lainnya itu adalah ijazah pendidikan nonformal seperti kursus komputer.

“Mengenai syarat lainnya seperti TOEFL, kami belum dapat memastikan apa juga harus dilampirkan,” jelas dia ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/10).

Dia mengatakan, pengumuman formasi  CPNS rencananya akan dilakukan secara serentak, yaitu pada tanggal 16 Oktober mendatang, kendati demikian dirinya belum dapat menginformasikan pembukaan pendaftaran karena masih menunggu standard operating system (SOP) Jateng.

Dia mengatakan, ada 286 formasi di antaranya tenaga teknis, tenaga kesehatan dan guru tetapi berapa formasi masing-masingnya belum dapat disampaikan.

“Hari ini kami mengambil susunan formasi terkait dengan pelaksanaan pendaftaran CPNS,” jelas dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, pendaftaran CPNS dapat dilakukan secara online dan via pos. Menurutnya, dengan adanya sistem online tersebut pendaftar hanya dapat mendaftarkan diri di satu formasi dan daerah. Menurutnya, rencana tersebut tidak hanya berlaku di Jawa Tengah, tetapi pemerintah provinsi Jateng berupaya melakukan koordinasi lintas provinsi lainnya.

“Bahkan sempat ada usulan bahwa mereka yang diterima tetapi mengundurkan diri, mereka nantinya dikenakan biaya mengikuti tes,” jelasnya.

das

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…