Selasa, 13 Oktober 2009 18:26 WIB Sragen Share :

Pedagang Pasar Nglangon desak Pemkab perluas areal lahan

Sragen (Espos)–Puluhan pedagang Pasar Nglangon, Karangtengah, Sragen Kota, Sragen mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat segera memperluas areal lahan untuk berdagang.

Perluasan mendesak segera dilakukan mengingat kondisi Pasar Nglangon saat ini sudah tidak mampu lagi menampung pedagang yang ada.  Bahkan para pedagang sampai memakai trotoar untuk menggelar dagangannya.

Perwakilan pedagang Pasar Nglangon, Suroto, kepada wartawan Senin (12/10) mengatakan, perluasan areal pasar bisa menggunakan tanah kas desa atau bondo desa setempat. Kebetulan pihak desa juga sudah setuju untuk penggunaan lahan tersebut.

“Pihak desa sudah kami tembungi dan tidak ada masalah atau tidak keberatan,” ujarnya.

Menurut Suroto, di lokasi sebelah selatan pasar Nglangon memang saat ini dalam kondisi ngganggur dan tidak terpakai. Bahkan, lokasi tersebut  selama ini dipergunakan pedagang untuk menaruh barang dagangannya. Jika kondisi ini dibiarkan begitu terus maka akan terlihat kumuh atau kurang teratur.

isw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…