Selasa, 13 Oktober 2009 16:35 WIB Solo Share :

PAN Solo berencana pinang Purnomo lagi dalam Pilkada 2010

Solo (Espos)–Partai Amanat Nasional (PAN) Solo berencana meminang kembali Achmad Purnomo yang sebelumnya pernah menjadi kandidat Walikota pada pemilihan kepala derah (Pilkada) 2005 untuk maju kembali menjadi kandidat dalam Pilkada 2010. Namun rencana tersebut masih menunggu hasil komunikasi PAN dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kota Solo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, Hami Mujadid Irsyad saat ditemui wartawan, Selasa (13/10), di Gedung Dewan, mengungkapkan, DPD PAN bakal melakukan konsolidasi internal dengan lima DPC PAN di Kota Solo pada Selasa malam kemarin di Kantor DPD PAN Solo.

Dalam rapat tersebut, terangnya, DPD akan meminta masukan dari para pengurus DPC PAN dalam rangka persiapan Pilkada, terutama untuk membentuk tim penjaringan bakal calon Walikota/Wakil Walikota (Walikota/Wawali).

“Kami akan undang lima DPC dalam rapat rutin DPD PAN nanti malam untuk persiapan Pilkada, karena waktunya tinggal enam bulan. Hasil pembicaraan internal itu salah satunya meminta aspirasi DPC untuk membentuk tim yang bertugas menyusun kriteria bakal calon Walikota/Wawali. Kriterianya antara lain, orangnya harus bersih, reformis dan prorakyat,” ujarnya.

Karena PAN hanya memiliki empat kursi di DPRD, kata dia, maka PAN tetap akan berkoalisi dengan partai lain, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar.

Untuk peluang berkoalisi dengan partai lain, seperti Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sambung Hami, juga masih terbuka lebar. Semua tergantung proses komunikasi politik antarpartai ke depan.

trh

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…