Sport
Selasa, 13 Oktober 2009 - 14:44 WIB

Kaki Emas untuk Ronaldinho

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Milan–Penampilan Ronaldinho untuk AC Milan sejauh ini masih tergolong biasa-biasa saja, tetapi bukan berarti dirinya nihil penghargaan pribadi. Dinho baru saja mendapatkan Golden Foot Award.

Golden Foot Award merupakan pernghargaan untuk para pemain yang berumur 29 tahun ke atas. Dinho kini di usia tersebut. Kriteria untuk mendapatkan ‘Kaki Emas’ ini pun tak berdasarkan penampilan semusim si pemain, layaknya Pemain Terbaik Dunia atau Eropa.

Advertisement

Untuk mendapatkan pernghargaan ini penilaian dilakukan berdasarkan karier keseluruhan si pemain. Dinho dianggap memiliki karier cemerlang sebagai pesepakbola dan pernah menjadi ikon bagi Barcelona. Secara individual ia juga pernah menjadi Pemain Terbaik Dunia 2004 dan 2005.

Pemilihan ini sendiri dilakukan berdasarkan voting. Setiap pemilih diperbolehkan memilih dari 10 pemain yang tertera dalam daftar yang diberikan juri. Tahun ini, bintang asal Brasil ini bertanding dengan sembilan nama lainnya yang juga tergolong senior di dunia sepak bola.

Sembilan nama lainnya itu adalah Gianluigi Buffon, Luis Figo, Seteven Gerrard, Ryan Giggs, Thierry Henry, Raul Gonzalez, Francesco Totti, David Beckham dan David Trezeguet. Beckham adalah langganan di sini. Ia selalu masuk nominasi sejak tahun 2003.

Advertisement

Dinho pun bakal menerima seremoni penghargaan ini di Monte Carlo, Monako, Selasa (13/10) malam waktu setempat, dari Pangeran Albert II, demikian diberitakan situs resmi Milan. Ia pun bakal meninggalkan jejak kakinya di “The Champions Prominade”, sebuah walk of fame yang juga dulu dilakukan pemenang-pemenang sebelumnya.

Tahun lalu, penghargaan ini juga dimenangi oleh pemain Brasil lainnya, yakni Roberto Carlos.

Para Pemenang Golden Foot Award

Advertisement

2003: Roberto Baggio
2004: Pavel Nedved
2005: Andriy Shevchenko
2006: Ronaldo
2007: Alessandro Del Piero
2008: Roberto Carlos
2009: Ronaldinho
dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Ronaldinho Sepatu Emas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif