Selasa, 13 Oktober 2009 15:36 WIB News Share :

Kak Seto kecewa Syekh Puji dibebaskan

Jakarta–Kegembiraan Syekh Puji karena bebas dari dakwaan kasus pernikahan di bawah umur dan dugaan eksploitasi anak membuat Kak Seto bereaksi. Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak itu kecewa Syekh Puji bebas.

“Kalau dibebaskan saya kecewa. Seperti yang terjadi di Sumut itu sampai 8 tahun, saya kan juga jadi saksi ahli,” ujar Kak Seto saat dihubungi lewat telepon, Selasa (13/10).

Kak Seto mengaku baru mengetahui putusan itu sehingga dia belum bisa berkomentar lebih banyak.

“Kalau mengacu pada perlindungan anak pasal 82 itu kan bujuk rayu bukan berdasarkan kekerasan. Jadi intinya demikian, saya belum terlalu detail mempelajari itu,” kata dia.

Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji sebelumnya terancam hukuman 15 tahun penjara terkait kasus pernikahannya dengan gadis di bawah umur dan dugaan eksploitasi anak. Namun hakim membebaskan Syekh Puji dengan alasan dakwaan tidak jelas dan kabur.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….