News
Selasa, 13 Oktober 2009 - 16:49 WIB

Calon menteri akan jalani tes kesehatan di RSPAD

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Layaknya kandidat capres, para kandidat anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II juga menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan jiwa. Tempat pemeriksaannya pun sama, yaitu di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Untuk tes kesehatannnya tanggal 18-19 Oktober di RSPAD,” ungkap Hatta Rajasa selaku Ketua Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Selasa (13/10).

Advertisement

Sebelum mengikuti pemeriksaan kesehatan, para calon menteri terlebih dahulu mengikuti tahap audisi langsung dengan capres-cawapres terpilih SBY-Boediono. Proses untuk tahapan ini menurut Hatta akan berlangsung sama seperti lima tahun lalu pada saat pembentukan KIB I.

Para kandidat yang telah lulus tahap seleksi CV diminta untuk hadir ke kediaman pribadi SBY pada 17 Oktober 2009 guna keperluan audisi. Sekaligus pada kesempatan tersebut mereka akan dimintakan kesanggupannya terhadap kontrak kinerja dan pakta integritas.

“Siapa yang bertugas untuk melakukan pemanggilan, apakah saya atau Pak Sudi rasanya sudah tidak substantif lagi,” sambung Hatta yang mengaku hanya
menangani kandidat usulan parpol anggota koalisi dan karenanya tidak tahu kemungkinan adanya calon menteri dari PDIP atau Golkar.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif