Senin, 12 Oktober 2009 23:15 WIB Sragen Share :

Pemkab minta Pertamina jamin ketersediaan minyak tanah

Sragen (Espos)–Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sragen meminta Pertamina untuk menjamin ketersediaan minyak tanah nonsubsidi di Bumi Sukowati seiring telah diberlakukannya program konversi minyak tanah ke gas elpiji.

Permintaan tersebut dilayangkan melalui surat resmi yang dikirimkan kepada pihak Pertamina. Demikian disampaikan Bupati Sragen Untung Wiyono kepada wartawan Sabtu (10/10) usai rapat paripurna di DPRD setempat.

”Kami akan kirim surat resmi ke pertamina untuk menjamin ketersediaan minyak tanah nonsubsidi. Jangan sampai minyak tanah langka di pasaran,” tegas Bupati.

Bupati mengaku mulai tidak merisaukan nasib para petani seoring peralihan program konversi dari penggunaan minyak tanah ke gas elpiji di wilayah Bumi Sukowati. Hal ini menyusul ditemukannya mesin genset dan pompa air yang menggunakan bahan bakar gas elpiji.

Di mana sebelumnya bahan bakar yang digunakan biasanya menggunakan minyak tanah. Pemakaian teknologi ini, menurut Bupati, lebih menguntungkan petani karena bisa lebih irit penggunaan bahan bakar hingga 60%.

Sementara itu, Dinas Pendapatan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Kabupaten Sragen mulai memperketat pengawasan terhadap distribusi minyak tanah nonsubsidi di wilayah setempat.

isw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…