Senin, 12 Oktober 2009 16:04 WIB Boyolali Share :

Keracunan karak, sekeluarga masuk Puskesmas

Boyolali (Espos)–Gara-gara makan krupuk karak, satu keluarga di Dukuh Padas Malang RT 02/RW I, Desa Bengle, Kecamatan Wonosegoro mengalami keracunan dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden yang melibatkan enam orang sebagai korban.

Menurut informasi yang dihimpun dari Mapolres Boyolali, peristiwa itu terjadi Selasa pekan lalu. Sementara enam korbannya adalah Muksin, 42; Parjiye, 40; Risandi, 17; Tantowi, 13, Rudiyanto, 10 dan Purwanti, 6.

Mereka semua mengalami pusing-pusing dan mual setelah memakan krupuk yang terbuat dari nasi sisa (gendar) yang mereka buat sendiri.

Diduga, nasi sisa yang digunakan untuk membuat krupuk karak itu sudah sangat lama sehingga tidak layak konsumsi. Peristiwa sempat membuatĀ  geger warga setempat. Saat ini kondisi keenam korbannya sudah pulih kembali.

kha

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…