Ah-tenane
Senin, 12 Oktober 2009 - 11:15 WIB

Jayen-nya mana?

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arus balik Lebaran kemarin menyisakan cerita wagu tur ngisin-isini bagi Jon Koplo warga Grogol, Sukoharjo ini. Waktu itu Lady Cempluk, adik Koplo yang baru satu tahun bekerja di Bekasi akan balik sendirian, tapi Koplo tidak tega melepas adiknya ikut arus balik yang uyel-uyelan.  Akhirnya Koplo rela mengantar Cempluk sampai ke Bekasi.
Setelah sampai di kos-kosan Cempluk dan beristirahat beberapa menit, Koplo memutuskan untuk menginap di rumah Tom Gembus yang juga tinggal di kota itu karena kalau menginap di kos-kosan Cempluk yang dihuni cewek semua itu jelas tidak boleh.
Kemudian Koplo menghubungi HP Gembus, ”Mbus ini aku di Bekasi, mau nginep di rumahmu. Kalau naik Angkot nanti turun di mana?”
”Oke Plo. Kamu turun aja di supermarket Jayen, ntar tak jemput di situ. Rumahku cuma di belakang Jayen,” jawab Gembus bersemangat karena mau ketemu kanca kenthel-nya.
Ketika kenek Angkot menyebut ”Jayen… jayen…!” Koplo pun langsung turun. Anehnya, ia tidak menemukan tulisan ”Jayen” di beberapa pusat pertokoan tersebut sampai mobil Gembus datang menjemputnya. Daripada penasaran, Koplo menanyakan hal ini kepada Gembus, ”Mbus lha Jayen-nya mana?”
”Lha itu! Tulisan segede itu mosok nggak tahu? Itu tulisannya ”Giant” tapi bacanya kan ”Jayen”. Dulu Bahasa Inggris-mu dapat berapa?” ledek Gembus sambil ketawa ngakak.
Mendengar jawaban Gembus, Koplo cuma bisa plenthas-plenthus kisinan karena ditertawakan adik Tom Gembus yang ikut menjemputnya.  Kiriman Sri Sundari, Ngronggah RT 01/ RW VIII, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif