Senin, 12 Oktober 2009 17:35 WIB Sport Share :

Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16

Jakarta–Walaupun kalah 0-3 lawan Jepang dalam laga terakhir Grup E Kualifikasi Piala Asia U-16 2010, Timnas Indonesia yang ditangani Bambang Nurdiansyah tetap lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2010. Indonesia mendampingi Jepang yang merupakan juara grup. Hal itu didasarkan pada situs resmi PSSI, Senin (12/10).

Dalam klasemen akhir, Indonesia memang berada di posisi runner-up dengan nilai tujuh. Pesaing Indonesia, Bangladesh, gagal meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya. Walhasil, mereka hanya finish dengan perolehan poin empat.

Sedangkan Taiwan yang mengalahkan Bangladesh hanya mendapatkan enam poin.

Dalam pertandingan menghadapi Jepang, Minggu, Indonesia tampil cukup bagus. Paling tidak, Hadi Wibowo dkk mampu meredam permainan tim Jepang di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Unggul kualitas dan fisik, akhirnya Jepang berhasil membobol gawang Indonesia yang dikawal Achmad Risky Kurniawan di babak kedua.

Tiga gol berhasil disarangkan oleh Hayakawa Fumiya (55) dan Takano Toshiki (64,65).

ant/fid

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…