Asrama Haji Donohudan siap terima jemaah haji

Boyolali (Espos)–Asrama Haji Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang berada di Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali, dinyatakan sudah siap 100 persen menyambut kedatangan jemaah calon haji 2009 dari berbagai daerah di provisi setempat.

Penegasan tersebut disampaikan Pengelola Asrama Haji Jateng di Donohudan, Gambiro, saat ditemui Espos di kantornya, Senin (12/10) siang.

“Insya Allah akomodasi fisik asrama sudah siap 100 persen. Seperti ranjang atau tempat tidur sudah siap,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bangunan utama yang telah siap digunakan seperti Gedung Jeddah yang biasa digunakan untuk menyambut kedatangan rombongan calon haji. Gedung yang mirip pendapa tersebut juga akan digunakan untuk lokasi pemeriksaan kesehataan jemaah haji.

Selain Gedung Jeddah, lanjut Gambiro, ada juga Gedung Mekkah dan Medinah yang merupakan bangunan tempat jemaah haji beristirahat (tidur-red). Di dua gedung tersebut terdapat 2.100 tempat tidur dengan 350 kamar mandi.

“Memang ada sebagian yang ranjangnya belum diberi kain penutup. Tapi itu tak menjadi masalah,” imbuhnya.

Gambiro menerangkan, bangunan yang akan digunakan untuk pemberangkatan jemaah haji yakni Gedung Musdalifah, juga sudah siap digunakan. Yang tak kalah penting, ruang pendukung seperti dapur dan tempat pencucian (laundry) sudah selesai disiapkan.

“Kami sebatas persiapkan dapur, sedangkan untuk makan jemaah merupakan tanggung jawab pihak ketiga pemenang tender yang dilakukan oleh Kanwil Depag Jateng,” paparnya.

kur

Editor: | dalam: Boyolali,Haji |
Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป