Senin, 12 Oktober 2009 18:40 WIB News Share :

1,7 Juta bibit sengon dibagikan gratis

Semarang (Espos)–Sebanyak 1,7 juta batang bibit sengon akan dibagikan secara gratis dalam program penghijauan di sejumlah kabupaten/kota di Jateng pada musim penghujan ini. Pendistribusian benih akan dilakukan mulai bulan Desember mendatang.

Kegiatan itu diketahui merupakan hasil kerja sama Dinas Kehutanan Jateng dengan sebuah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Tangerang, Banten, PT Sumber Graha Sejahtera.

Koordinator pelaksana proyek, Suranto, dalam penjelasannya menyebutkan alokasi terbanyak bibit sengon gratis itu akan diberikan kepada petani di Kabupaten Semarang, yaitu 500.000 batang.

Dia memaparkan, wilayah kabupaten/kota lain yang tahun 2009 ini mendapatkan pembagian bibit gratis dalam program serupa adalah Kabupaten Batang, Banyumas, Pemalang, Purbalingga, dan Kendal.

Dua daerah pertama masing-masing mendapatkan alokasi sebanyak 300.000 batang, sedangkan tiga wilayah lain terakhir menerima dalam jumlah yang lebih kecil, yaitu 200.000 buah.

“Program tersebut berjalan sejak 1983 silam, dengan demikian sampai sekarang sudah 25 tahun lebih,” ungkapnya ketika dihubungi Espos melalui telepon genggamnya, Senin (12/10) siang.
Dikemukakannya, pembagian bibit gratis kepada petani merupakan bentuk tanggung jawab dan sekaligus kompensasi dari perusahaan yang bergerak di bidang usaha perkayuan.

try

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…