Minggu, 11 Oktober 2009 20:05 WIB Issue Share :

Miss Universe bermain angklung di Bandung

Bandung–Miss Universe 2009 asal Venezuela Stefania Vernandez, Minggu, memainkan alat musik tradisional asal Jawa Barat (Jabar), Angklung, dalam kunjunganya ke saung angklung Udjo di Jalan Padasuka Kota Bandung, Jabar.

Kedatangan Miss Universe 2009 ke Saung Angklung Udjo didampingi Putri Indonesia Putri 2008 dan Putri Indonesia 2009 yang disambut dengan tarian tradisional Jabar yang dilakukan oleh anak-anak. Selain tarian anak-anak, mereka juga disambut oleh pementasan wayang golek dari Ki Dalang.

Menurut Miss Universe Stefania Fernandez, perlu adanya kecintaan masyarakat terhadap budaya sendiri. Apalagi budaya Indonesia banyak di klaim oleh negara Malaysia.

“Jangan sampai budaya negara sendiri diambil oleh negara lain. Oleh sebab itu kita perlu mencintai budaya sendiri,” ujar Stefania.

Dalam kedatangan Miss Universe ke Indonesia yang di sponsori oleh Yamaha tersebut, Stefania mengungkapkan mengenai keamanan saat berkendara. Ia menyatakan perlunya “safety ridding” dalam berkendara. Di negaranya sendiri juga selalu ada kampanye mengenai penggunaan pengamanan saat berkendara tersebut.

“Di negara saya juga selalu ada sosialisasi dan kampanye mengenai safety ridding kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya Miss Universe tersebut baru menghadiri penobatan Miss Indonesia di Jakarta, Sabtu malam. Menurut GM Promotion dan Motorsport Yamaha, Bambang Asmarabudi, Yamaha dan Yayasan Puteri Indonesia telah bekerja sama hampir 5 tahun lebih.

“Bersama puteri Indonesia dan Miss Universe pula Yamaha mendobrak pakem sepeda motor automatic khusus untuk para wanita, sehingga wanita Indonesia bisa merasakan kenikmatan berkendara dengan sepeda motor selama ini mereka kadang tidak pernah merasakanya,” ungkap Bambang.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…