Minggu, 11 Oktober 2009 20:39 WIB News Share :

Kepres pemberhentian Antasari terbit Senin besok

Jakarta–Proses administrasi dan penyusunan Keputusan Presiden (kepres) pemberhentian tetap Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar telah tuntas. Senin (12/10) besok, produk hukum tersebut diharapkan disahkan dan diterbitkan.

Demikian kata Mensesneg Hatta Radjasa, Minggu (10/10). Hal ini disampaikannya usai rapat yang juga diikuti oleh Seskab Sudi Silalahi di kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas, Bogor.

“Kepres sudah selesai diproses, saya kira Senin bisa terbit,” kata dia.

Surat resmi pemberitahuan status terdakwa Antashari Azar diterimakan oleh Polri pada Setneg pada Kamis sore lalu. Keesokan harinya digelar rakor Polkam untuk verivikasi materi surat yang diikuti penyiapan kepres.

Berdasarkan UU No 30/2002 Tentang KPK, maka pimpinan KPK yang dikenai status terdakwa, harus diberhentikan tetap dari jabatannya. Ketentuan ini lebih berat bila dibanding pejabat tinggi lainnya yang baru diberhentikan tetap setelah ada putusan hukum bersifat mengikat.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…