Minggu, 11 Oktober 2009 19:49 WIB Boyolali Share :

Jalan Mangu-Sambi rusak berat

Boyolali (Espos)–Jalan Mangu, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, yang menuju Kecamatan Sambi mengalami kerusakan berat di beberapa bagian.

Di sisi lain anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali tahun 2009 yang telah dilokasikan untuk perbaikan jalan tersebut dinilai belum mencukupi. Berdasar pengamatan Espos di sepanjang Jl Mangu-Sambi, Minggu (11/10) siang dilaporkan, kerusakan jalan hampir merata mulai dari sekitar Pasar Mangu sampai Pasar Sambi yang berjarak sekitar lima kilometer.

Kerusakan jalan membuat warga yang melintas harus ekstra hati-hati. Apalagi di beberapa bagian jalan terdapat kerusakan berupa lubang dengan kedalaman yang dapat membuat pengguna sepeda motor selip. Menurut informasi yang diperoleh Espos, jalan aspal dengan lebar sekitar tiga meter tersebut telah diperbaiki menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2009 Kabupaten Boyolali.

Namun perbaikan baru dilakukan di sebagian kecil saja dari kerusakan jalan yang ada. Dikarenakan keterbatasan anggaran, perbaikan juga baru dilakukan menggunakan cor-coran. Padahal jalan tersebut terhitung jalur vital masyarakat Ngemplak dan Nogosari menuju Sambi.

Seperti disampaikan Camat Sambi, Harsito, yang menilai bahwa Jl Mangu-Sambi berperan penting mendukung akselerasi pembangunan ekonomi masyarakat bawah. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalur utama yang dilalui para petani dari Ngemplak untuk mengangkut hasil panen mereka.

Harsito menyatakan, berdasar pertimbangan itu pula perbaikan Jl Mangu-Sambi menjadi prioritas usulan berdasar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2009. Diharapkan usulan tersebut dapat disetujui untuk direalisasi pada tahun 2010. “Kerusakannya memang parah, makanya menjadi prioritas usulan perbaikan tahun ini,” katanya.

kur

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…