Minggu, 11 Oktober 2009 14:04 WIB Sport Share :

Christo berkomitmen ikuti seluruh seri Sportama

Tegal–Petenis andalan Indonesia di ajang SEA Games nanti, Christopher Rungkat, berkomitmen untuk mengikuti seluruh seri Sportama sebagai persiapan akhir menunju Laos.

“Saya akan mengikuti seluruh seri Sportama yang tersisa sampai seri master, karena ini merupakan persiapan terakhir untuk ke SEA Games nanti,” ujar pemain yang akrab disapa Christo di Tegal, Minggu.

Christo baru saja berhasil menjuarai Turnamen Sportama BTPN Tegal Open setelah di final menundukkan Sunu Wahyu Trijati 6-3, 6-4. Ini merupakan gelar juara kedua bagi Christo pada gelaran Sportama tahun ini.Christo berharap tak ada kendala cedera dalam dua bulan terakhir sehingga ia bisa mencapai “peak performance” di SEA Games Laos.

Seri IV Sportama akan digelar di Bukit Asam Palembang mulai 18 Oktober, seri V di Solo mulai 25 Oktober dan berlanjut seri master pada November mendatang. Namun sebelum keseluruhan seri Sportama berakhir, masih ada satu turnamen nasional yang akan berlangsung pada pertengahan November, yakni “Lion Air Open” yang juga termasuk Turnamen Diakui Pelti (TDP). Ke ajang itu Christo pun berencana akan ikut serta dengan melihat kondisi.

“Mudah-mudahan tidak ada cedera selama dalam satu bulan ini sehingga saya benar-benar bisa memanfaatkan seluruh turnamen yang ada,” ujarnya.

Christo merupakan petenis nasional yang cukup banyak meraih pengalaman berhadapan dengan petenis-petenis di Asia Tenggara dalam kesertaannya di sirkuit ITF selevel berhadiah 10.000 dolar AS. 

Baru-baru ini ia tampil di tiga seri Future Thailand, meski tak satupun gelar juara berhasil diraihnya, namun ia dapat menimba pengalaman berhadapan dengan petenis-petenis mancanegara.

Berkat kesertaannya di turnamen internasional, Christo pun tampak tak begitu kesulitan menghadapi lawan-lawannya di ajang seri Sportama III bertajuk BTPN Open yang berlangsung di Tegal pada 5-11 Oktober.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…