Sabtu, 10 Oktober 2009 10:57 WIB Internasional Share :

Youtube dikunjungi 1 miliar orang/hari

San Francisco–YouTube, Jumat, menyatakan jejaring sosial tersebut telah menegakkan tonggak sejarah baru dengan mencapai lebih dari satu miliar pengunjung per hari, dalam jejaring berbagi video paling kondang di dunia tersebut.

“Hari ini, saya dengan bangga mengatakan bahwa kami telah melayani lebih dari satu miliar pengunjung per hari di YouTube,” kata Kepala Pelaksana dan Pendiri Bersama YouTube,Chad Hurley  di dalam pernyataan di blognya, dan menyebutnya “saat luar biasa dalam sejarah singkat”.

YouTube, yang didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada Februari 2005, dibeli oleh raksasa pencari di Internet, Google, dengan harga 1,65 miliar dolar AS pada November 2006.

“Tiga tahun setelah pengambilalihan, landasan kami dan bisnis kami terus tumbuh dan berkembang,” kata Hurley.

“Karena ‘bandwidth’ telah naik, demikian juga dengan kualitas video kami. Karena kami mulai melihat tuntutan bagi isi yang lebih lama dan lebih panjang, kami telah menghadirkan film dan tayangan lebih banyak ke laman tersebut,” katanya.

“Kami berusaha keras untuk dapat mengimbangkan langkah cepat teknologi untuk menghadirkan ke hadapan anda semua yang anda harapkan dari laman video terbesar di dunia,” kata Hurley.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…