Sabtu, 10 Oktober 2009 18:18 WIB News Share :

Pekan depan, SBY panggil calon menteri

Jakarta–Sehari setelah pelantikannya sebagai Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan mengumumkan menteri kabinetnya pada Rabu (21/10) mendatang. Pekan depan, Presiden Yudhoyono diperkirakan baru akan memanggil satu per satu para calon menteri kabinetnya.

Penunjukan para calon menterinya tidak hanya didasarkan integritas dan profesionalitas para calon belaka, tetapi juga komposisi dan latar belakang partai politik, beserta gender, dan lainnya.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng, Sabtu (10/10) di Jakarta.

Sementara itu, Presiden Yudhoyono, Sabtu pagi hingga siang di rumah pribadinya di Puri Indah Cikeas, Bogor, Jawa Barat, menerima Wakil Presiden terpilih Boediono, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, dan Juru Bicara Kepresidenan. Selain mengikuti rapat yang dipimpin Presiden, mereka juga makan siang bersama.

“Betul, Pak Boediono bertemu dengan Presiden. Beliau melaporkan kepada Presiden bahwa tugasnya menyusun program 100 hari kabinet dan program 5 tahun pemerintah mendatang telah diselesaikannya,” ujar Andi.

Ditanya, apakah berarti Senin (12/10), pekan depan, pemanggilan para calon menteri sudah bisa dimulai oleh Presiden di kediamannya, Andi menjawab,

“Saya hanya bisa mengatakan pada waktunya Presiden akan segera memulai pemanggilan mereka ke Puri Cikeas.”

Dikatakan Andi, kalau Presiden dilantik bersama Wapres Boediono pada tanggal 20 Oktober 2009, berarti pada tanggal 21 Oktober 2009 Presiden akan mengumumkan para menterinya. Adapun pelantikan kabinet baru akan dilakukan Presiden SBY pada tanggal 22 Oktober 2009.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…