Sabtu, 10 Oktober 2009 16:41 WIB Internasional Share :

Obama akan donasikan hadiah Nobel Perdamaian

Washington–Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berencana mendonasikan hadiah uang dari Nobel Perdamaian yang diraihnya. Hadiah cek senilai US$1,4 juta atau setara dengan Rp 13,2 miliar akan diberikan untuk amal.

Hal tersebut disampaikan oleh staf pemerintah AS, seperti dilansir AFP, Sabtu (10/10).

Namun, belum diputuskan hendak diberikan kemana hadiah cek bernilai jutaan dolar tersebut.

Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan, Obama akan menerima Nobel secara langsung tanpa diwakilkan.

Medali emas, sertifikat dan cek senilai 10 juta krona Swedia atau setara dengan Rp 13,5 miliar akan dipersembahkan dalam pemberian penghargaan Nobel di Oslo, Norwegia pada 10 Desember mendatang.

Belum setahun menjadi presiden, Barack Obama sukses menyabet penghargaan bergengsi Nobel Perdamaian 2009. Anugerah diberikan atas tindakan Obama yang turut menciptakan ‘harapan bagi masa depan lebih baik’ bagi penduduk seluruh dunia.
Obama dinilai berkomitmen terhadap perdamaian dunia dan seruannya bagi pengurangan penggunaan senjata nuklir secara global.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….