News
Sabtu, 10 Oktober 2009 - 06:39 WIB

Korban tewas gempa Sumbar jadi 784 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jumlah korban meninggal akibat gempa bumi 7,6 skala richter di Provinsi Sumatera Barat berjumlah 784 orang. Sementara korban hilang mencapai 242 orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom dari situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (10/10), rincian korban meninggal yakni 309 orang di Kota Padang, 37 di Kota Pariaman, 3 orang di Kota Solok, 341 di Kabupaten Padang Pariaman, 80 orang di di Kabupaten Agam, 2 orang di Kabupaten Solok, 3 orang di Kabupaten Pasaman Barat dan 9 orang di Pesisir Selatan.

Advertisement

Sementara itu, korban yang dilaporkan hilang sebanyak 242 orang, dengan rincian 237 orang di Kabupaten Padang Pariaman dan 5 orang di Kota Padang. Meskipun masih banyak korban yang belum ditemukan, namun sebagian besar Tim SAR internasional telah kembali ke negaranya masing-masing. Selanjutnya, upaya evakuasi masih terus dilakukan oleh Tim Basarnas dan relawan.

Di Kota Padang, hingga kemarin sebagian besar listrik telah normal, bahkan lampu penerangan jalan umum telah berfungsi 100%. Demikian juga listrik di kota Pariaman telah berfungsi 92%. Pelayanan BBM dan gas di Provinsi Sumatera Barat telah normal dan berjalan baik.

Upaya pemulihan air bersih masih terus dilakukan. Sebanyak 28 unit mobil tangki air telah disebar ke berbagai lokasi.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Sumbar Korban Tewas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif