Jumat, 9 Oktober 2009 22:18 WIB News Share :

SBY umumkan kabinet baru 21 Oktober

Bogor–Pasangan SBY-Boediono memilih untuk tidak terburu-buru umumkan komposisi kabinet pemerintahan. Perintahan masih cukup banyak waktu untuk menyusun dan memperkuat struktur kabinet hingga tanggal 21 Oktober 2009.

Demikian jawab Jubir Kepresidenan Andi Mallarangeng ditanya tentang tahapan penyusunan kabinet baru SBY. Hal ini dia sampaikan usai rapat Polkam di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (9/10).

“Masih ada waktu. Insya Allah tanggal 20 pelantikan dan 21 pengumuman kabinet,” kata dia.

Menurutnya proses rekrutmen anggota kabinet masih dalam tahap penguatan stuktur termasuk menyusun kontrak kinerja dan pakta integritas. Sejauh ini belum ada satu pun kandidat yang SBY panggil ke Cikeas untuk diaudisi langsung.

“Pada waktunya tentu pemanggilan akan dilakukan,” sambung Mallarangeng.

Sesuai ketentuan UU, ada waktu hingga H+7 sejak pelantikan presiden bagi
pengumuman dan pelantikan kabinet. Namun rencananya pada tanggal 22 Oktober esok, Presiden SBY akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti KTT ASEAN.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…