Jumat, 9 Oktober 2009 09:18 WIB News Share :

Ledakan di Bone masih misterius

Jakarta–Suara ledakan yang terjadi di langit Bone pada Kamis 8 Oktober kemarin misterius. Polisi terus melakukan penyelidikan apa sumber penyebab ledakan.

“Kita masih menindaklanjuti, belum ada temuan apa-apa,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Hery Subiansauri, Jumat (9/10) pagi.

Hery menjelaskan, petugas saat ini masih berada di lapangan untuk mengumpulkan informasi. Belum juga diketahui apakah ada korban atau tidak terkait insiden ini.

“Korban belum ada, laporan kerusakan rumah juga belum ada,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Pantai Tanjung Palete sempat melihat ada suatu benda yang memancarkan api dan asap yang melintas di udara pada siang hari bolong.  Suara ledakan pertama terdengar sebanyak 4 kali.

Sesaat setelah api padam, kemudian terdengar lagi suara ledakan keras sebanyak 4 kali yang menimbulkan getaran di daratan. Ledakan keras tersebut terdengar sampai di Bone dan Kabupaten Wajo.

Beberapa pengamat antariksa mengatakan, ledakan itu diduga adalah tabrakan meteor yang terbakar di atmosfer. Ada juga yang menduga ledakan terjadi akibat kecelakaan pesawat.

“Hingga kini radar perlintasan udara dari Bandara Hasanuddin tidak menemukan adanya kecelakaan pesawat jadi kita belum bisa berspekulasi,” tandas Hery.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…