Jumat, 9 Oktober 2009 09:58 WIB Sport Share :

LA Galaxy izinkan Beckam bergabung dengan AC Milam

Los Angeles–Klub MLS, Los Angeles Galaxy mengizinkan bintangnya David Beckham untuk kembali bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman pada Januari mendatang. Namun, klub menginginkan Becks untuk segera bergabung di San Siro agar bisa kembali bergabung di LA Juli mendatang .

Galaxy akan meminjamkan Becks kepada Milan untuk mempertahankan kebugaran fisiknya dan terus bergabung dengan skuad Fabio Capello di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, jelang kembali digelarnya laga MLS, Maret mendatang.

Tim Leiweke, Direktur Eksekutif perusahaan induk Galaxy AEG mengaku pihaknya telah memberi lampu hijau kepada Becks. “Kami mengapresiasi apa yang Becks lakukan di Galaxy dengan tim nasional Inggris. Saya ingin agar ia menyadari bahwa kami akan mendukungnya dan akan meminjamkannya kepada AC Milan,” ungkap Leiweke.

Meski senang bisa meminjamkan Becks, Leiweke optimstis suai Victoria itu akan menghargai kontraknya di Galaxy. “Kami tahu Becks harus bermain di Eropa untuk bisa memperbesar peluangnya tampil di Piala Dunia. Ia akan berada di Italia pada Januari dan kami memperkirakan ia akan kembali bergabung dengan Galaxy pada Juli,” bebernya.

“Kami dan Becks mempunyai kesepakatan kontrak dan meski publik menuding kami akan menjualnya, ia akan menghabiskan kariernya di Galaxy.”

Leiweke mnambahkan ia berharap nama besar Becks bisa memantik pemain bintang dunia lainnya datang di Galaxy. “Jika kami tidak mempunyai pemain sekaliber Becks kami akan berkeliling untuk mengatakan kami adalah klub kooperatif. Kami tidak bisa meraih sukses hanya dengan seorang pemain bintang,” tutupnya.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…