Jumat, 9 Oktober 2009 08:49 WIB News Share :

Arbi Sanit
Golkar kuli politik SBY

Jakarta–Pengamat politik Universitas Indonesia Arbi Sanit menilai Aburizal Bakrie akan membawa Golkar menjadi partai pendukung pemerintah. Arbi menyebut Golkar sebagai kuli politik SBY.

“Di bawah kepemimpinan Ical, Golkar akan tenggelam. Golkar akan menjadi kuli politik SBY,” kata Arbi, Jumat (9/10/2009).

Menurut Arbi, posisi Golkar sekarang sama saja dengan lima tahun yang lalu. Mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla (JK) yang bekerja keras pun karir politiknya harus berakhir lebih cepat.

“Sama saja dengan lima tahun yang lalu, JK sudah bekerja keras di Ambon, Aceh, Maluku, tapi yang menang SBY,” ungkap Arbi.

Posisi terbaik untuk Golkar, menurut Arbi, menjadi oposisi. Dengan memilih menjadi oposisi Golkar dinilai Arbi memiliki harga diri.

“Kalau dia jadi oposisi dia akan jadi tuan politik dia tidak diperintah oleh orang,” imbuhnya.

“Itulah nasibnya kalau nempel, Ical memang orang kaya tapi kulinya SBY,” tandasnya.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….