Soloraya
Kamis, 8 Oktober 2009 - 18:33 WIB

Perbaikan Pasar Cinderamata butuh Rp 200 juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo memperkirakan dibutuhkan dana sekitar Rp 200 juta untuk memperbaiki kondisi pasar rupa-rupa Cinderamata yang terbakar Senin (5/10) dini hari lalu. Dana itu akan diusulkan dalam APBD 2010 Kota Solo.

Kepala DPP Solo, Subagiyo, kepada Espos, Kamis (8/10), mengungkapkan, kemarin pihaknya telah mengadakan pertemuan lagi dengan paguyuban pedagang di blok F pasar itu, lurah pasar dan pihak Keraton Kasunanan Surakarta.

Advertisement

Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan bahwa pada prinsipnya tidak akan ada upaya memindahkan pedagang dari tempat tersebut. Tempat itu akan bisa digunakan kembali untuk berdagang setelah ada izin dari pihak kepolisian.

“Mohon kepada pedagang untuk bersabar karena persoalan ini kan masih ditangani pihak kepolisian. Semuanya harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kalau pihak kepolisian sudah selesai melakukan penyelidikan dan menyatakan sudah aman, pedagang boleh kembali berjualan di tempat itu,” jelas Subagiyo.

Masih dari hasil pertemuan itu, Subagiyo menjelaskan, pedagang siap berswadaya untuk memperbaiki kondisi kios yang beberapa bagiannya habis dilalap api itu agar lebih layak untuk dipakai berjualan.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif