Kamis, 8 Oktober 2009 16:47 WIB Solo Share :

Penerimaan CPNS Solo. pelamar umum dijatah 198 formasi

Balaikota (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendapatkan kuota sebanyak 283 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2009. Rinciannya, sebanyak 85 formasi untuk tenaga honorer dan 198 formasi untuk pelamar umum.

Sebanyak 198 formasi pelamar umum itu terdiri atas tenaga teknis 40 formasi, tenaga kesehatan 24 formasi dan tenaga kependidikan 134 formasi. Proses penerimaan CPNS itu, berdasarkan agenda dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, akan dimulai dengan pengumuman pada 14 Oktober 2009, sedangkan pelaksanaan tes seleksi direncanakan 6 Desember 2009.

“Agenda dari Pemprov memang pertengahan bulan ini. Tapi kok saya tidak begitu yakin karena sampai saat ini rinciannya formasi untuk pelamar umum itu belum ada. Misalnya, tenaga kesehatan bidangnya apa saja, pendidikan apa saja, dan seterusnya. Itu belum ada rinciannya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Etty Retnowati, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/10).

Etty menuturkan, sejak beberapa waktu lalu, sudah banyak warga masyarakat yang menanyakan, baik dengan datang langsung maupun melalui telepon tentang pengumuman penerimaan CPNS.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Boeddy Soeharto, ditemui di Balaikota, kemarin, mengungkapkan memang sudah ada informasi mengenai kuota penerimaan CPNS 2009 Kota Solo.

“Rencananya pengumuman penerimaan CPNS tanggal 14 Oktober. Lalu tesnya tanggal 6 Desember. Dalam hal penerimaan CPNS ini, Pemprov memberi kebebasan kepada masing-masing daerah apakah akan menyelenggarakan sendiri atau bergabung dengan Pemprov dan daerah lain,” ujar Boeddy.

shs

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…