Kamis, 8 Oktober 2009 16:34 WIB News Share :

Akbar Tandjung jadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar

Pekanbaru--Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung dipilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan 2009-2015. Dewan Pertimbangan merupakan perubahan nama dari Dewan Penasihat, sebelumnya posisi ketua diisi oleh Surya Paloh.

Kepastian ditunjuknya Akbar ini, disampaikan Ketua Sidang Musyawarah Nasional VIII Golkar, Fadel Muhammad, di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Kamis ( 8/10 ).

Hingga saat ini, komposisi lengkap kepengurusan DPP Golkar dibawah kepemimpinan Aburizal Bakrie, tengah dibahas oleh Dewan Formatur.

“Ya, Insya Allah, Pak Akbar Tandjung sebagai ketua wantim (dewan pertimbangan),” kata Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo ini.

Menurut Fadel, Akbar dipilih karena dinilai mempunyai pengalaman yang besar dan merupakan legenda Golkar. Mengenai siapa saja sosok yang akan mengisi sejumlah posisi penting, hingga saat ini belum diketahui. Laporan dewan formatur yang seharusnya disampaikan pukul 14.00 siang ini ditunda hingga pukul 19.30.

Menurut informasi, alasan penundaan karena dewan formatur yang terdiri dari Aburizal Bakrie (Ketua Umum Golkar), Ridwan Bae, Fachri Andi Laluasa, Mahyuddin dan Rusli Zainal, belum menyelesaikan tugas-tugasnya.

kompas/fid

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…