News
Kamis, 8 Oktober 2009 - 16:34 WIB

Akbar Tandjung jadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekanbaru--Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung dipilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan 2009-2015. Dewan Pertimbangan merupakan perubahan nama dari Dewan Penasihat, sebelumnya posisi ketua diisi oleh Surya Paloh.

Kepastian ditunjuknya Akbar ini, disampaikan Ketua Sidang Musyawarah Nasional VIII Golkar, Fadel Muhammad, di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Kamis ( 8/10 ).

Advertisement

Hingga saat ini, komposisi lengkap kepengurusan DPP Golkar dibawah kepemimpinan Aburizal Bakrie, tengah dibahas oleh Dewan Formatur.

“Ya, Insya Allah, Pak Akbar Tandjung sebagai ketua wantim (dewan pertimbangan),” kata Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo ini.

Menurut Fadel, Akbar dipilih karena dinilai mempunyai pengalaman yang besar dan merupakan legenda Golkar. Mengenai siapa saja sosok yang akan mengisi sejumlah posisi penting, hingga saat ini belum diketahui. Laporan dewan formatur yang seharusnya disampaikan pukul 14.00 siang ini ditunda hingga pukul 19.30.

Advertisement

Menurut informasi, alasan penundaan karena dewan formatur yang terdiri dari Aburizal Bakrie (Ketua Umum Golkar), Ridwan Bae, Fachri Andi Laluasa, Mahyuddin dan Rusli Zainal, belum menyelesaikan tugas-tugasnya.

kompas/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif