Rabu, 7 Oktober 2009 20:02 WIB News Share :

Susno dinyatakan tak salah, KPK tak percaya lagi pada polisi

Jakarta–Dengan bukti yang sudah dinilai kuat, Irwasum tetap memutus Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji tak bersalah. Pemeriksaan independen harus dibentuk karena polisi tidak lagi bisa dipercaya.

“Kita sudah tak percaya lagi kepada kepolisian kalau begini modelnya,” ujar pengacara KPK, Ahmad Rivai di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (7/10).

Rivai menjelaskan, bukti-bukti yang diserahkan kepada Irwasum sudah sangat jelas. 7 Juli 2009 KPK telah mengeluarkan surat kepada kepolisan agar segera menangkap Anggoro Widjojo. Namun 3 hari kemudian, Susno justru diketahui bertemu Anggoro.

“Ini kan sudah menyalahi kekuasaan dan kewenangan,” jelasnya.

Pertemuan itu sendiri, lanjut Rivai juga sudah diakui oleh Susno sendiri di depan pimpinan KPK. “Kenapa pimpinan tidak dipanggil?” tanya Rivai.

Rivai meminta agar kasus ini diselidiki kembali oleh orang-orang independen. Proses penyelidikan juga diharap dapat berlangsung terbuka dan transparan.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….