Rabu, 7 Oktober 2009 11:38 WIB Sport Share :

Platini
Olahraga berperan dalam perdamaian dunia

Jerusalem–Presiden UEFA Michael Platini yakin olahraga dapat berperan dalam perdamaian di Timur Tengah. Hal itu dikatakan mantan kapten tim nasional Perancis ketika berkunjung ke Israel, Selasa (6/10).

Kehadirannya di Israel disambut oleh presiden Israel dan pemenang Nobel Perdamaian 1994, Shimon Perez, sekaligus mempromosikan sepakbola untuk perdamaian, toleransi, dan persahabatan.

Pada pertemuan tersebut, keduanya membicarakan bagaimana sepak bola bisa menjadi jembatan perdamaian di dunia.

Platini dan Perez pernah menggalang sepak bola perdamaian di Sevila, Spanyol, pada 2006. Saat itu, Platini membentuk skuad sepak bola yang pemainnya terdiri dari orang-orang Palestina dan Israel melawan tim Spanyol dalam pertandingan persahabatan.

Pada jumpa pers dengan sejumlah wartawan, di tengah konflik berkecamuk antara Israel dengan Palestina, Platini yakin di masa akan datang Israel mampu menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Eropa. Namun yang menjadi halaman utama adalah kwalitas stadion dan keamanan di Israel.

“Jika memiliki stadion yang bagus, Anda kelak akan menjadi tuan rumah turnamen,” ujarnya di depan wartawan didampingi ketua Asosiasi Sepak Bola Isarel, Avi Luzon.

Sejak menjadi anggota UEFA 1994, Israel pernah dipercaya menggelar kejuaraan Eropa U-17, tahun 2000. Selain itu, Israel juga menempatkan pemainnya Maccabi Haifa bermain untuk tim Eropa pada Liga Champions musim ini.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…