Rabu, 7 Oktober 2009 17:29 WIB Solo Share :

Pemekaran Semanggi, makam Mipitan bakal digusur

Solo (Espos)–Proses pemekaran Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon hingga akhir tahun 2009 ini sudah memasuki tahapan pemaparan kajian ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Sementara itu, keberadaan Makam Mipitan di kelurahan setempat dipastikan bakal tergusur demi pembangunan kantor kelurahan baru dan taman cerdas.

Camat Pasar Kliwon, Dicky Sigit saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (7/10) menyatakan, pemilihan Makam Mipitan sebagai tempat berdirinya kantor Kelurahan Semanggi baru merupakan pilihan final.

Pasalnya, mencari lahan luas untuk pembangunan kantor kelurahan dan taman cerdas di kelurahan tersebut bukanlah perkara gampang.

“Pemilihan makam itu sudah dilakukan kajian dari berbagai pihak. Mulai dari DTK (Dinas Tata Kota-red) hingga kelurahan sendiri,” paparnya.

Meski demikian, lanjut Dicky, hingga kini pihaknya masih belum menemukan solusi terkait pemindahan mayat-mayat yang ada di dalam Makam Mipitan tersebut.

Menurutnya, hal itu juga terkait dengan keberadaan lahan yang ternyata hingga kini masih belum ditemukan.

asa

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…