News
Rabu, 7 Oktober 2009 - 18:12 WIB

Ketua DPW PAN belum sikapi mosi tak percaya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Ketua dan Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengambil sikap terhadap mosi tidak percaya dari 30 DPD PAN se-Jateng, terkait kebijakan mengajukan M Riza Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng.

Sementara lima pimpinan Dewan (Pimwan) Jateng periode 2009-2014, termasuk Riza dijadwalkan akan dilantik pada 15 Oktober mendatang.

Advertisement

Sekretaris DPW PAN Jateng, Jayus menyatakan Ketua DPW PAN Jateng belum mengambil langah, karena secara resmi sampai saat ini belum menerima mosi tidak percaya tersebut.

“Sampai sekarang belum ada surat resmi mosi tak percaya dari DPD. Jadi mau ambil sikap bagaimana, nanti malah keliru, wong belum tahu apa yang dituntut,” katanya ketika dihubungi Espos di Semarang, Rabu (7/10).

Dia menambahkan dirinya juga belum melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Ketua DPW PAN Jateng Rozaq Rais yang saat ini menjadi anggota DPR di Jakarta.

Advertisement

“Nanti kalau sudah ada surat resmi mosi tak percaya dari DPD PAN, saya akan melakukan koordinasi dengan Ketua DPW PAN di Jakarta,” tandas Jayus yang juga anggota DPRD Jateng ini.

Seperti diberitakan, sekitar 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Jateng akan mengirimkan mosi tidak percaya kepada Ketua dan Sekretaris DPW PAN Jateng terkait pengajuan nama M Riza Kurniawan sebagai Wakil Ketua Dewan.

Mereka menilai kebijakan Ketua dan Sekretaris DPW PN tersebut melanggar mekanisme partai, karena tanpa adanya rapat harian pengurus DPW.

Advertisement

Sementara Ketua Sementara DPRD Jateng, Murdoko menyatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto telah menandatangani surat keputusan persetujuan nama lima Pimwan Jateng.

Mereka adalah ketua Murdoko (PDIP), dan empat wakil ketua masing-masing, Bambang Priyoko (PD), Bambang Sadono (PG), Abdul Fikri Faqih (PKS), dan Riza Kurniawan (PAN).

“Kami sudah menerima faksimili surat keputusan Mendagri. Dijadwalkan penetapan dan pelantikan pimwan Jateng dilakukan 15 Oktober 2009,” jelas dia di Gedung DPRD Jateng, Semarang.

oto

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif