Soloraya
Rabu, 7 Oktober 2009 - 16:55 WIB

Jaring Bacalon Walikota/Wawali, PD siapkan tim 9

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Solo segera siapkan tim sembilan untuk melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon Walikota/Wakil Walikota (Wawali) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2010. Tim tersebut terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC PD.

Sekretaris DPC PD Solo, Supriyanto saat ditemui wartawan, Rabu (7/10), mengungkapkan, pihaknya bakal segera mengusulkan personel yang masuk dalam tim sembilan untuk persiapan Pilkada 2010.

Advertisement

Tim sembilan itu, kata dia, terdiri atas empat orang dari unsur DPP, tiga orang dari unsur DPD dan dua orang dari unsur DPC.

Menurut dia, penjadwalan tahapan Pilkada yang sudah disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo bakal dijadikan dasar bagi tim sembilan untuk melangkah lebih lanjut.

“Dari persyaratan administrasi dari KPU, PD sudah memenuhi kualifikasi dengan mengantongi 15% dari jumlah kursi di DPRD Solo. Namun untuk memperkuat dalam pemenangan di Pilkada, kami akan merangkul beberapa partai politik yang sebelumnya pernah berkoalisi dengan PD saat pemilihan presiden (Pilpres) lalu, yakni seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai lainnya. Kami juga akan menggandeng Partai Golkar untuk bisa bersama PD dalam pemenangan Pilkada,” tegasnya.

Advertisement

Menanggapi pernyataan Walikota Joko Widodo soal dorongan agar munculnya wajah-wajah baru, bagi Supriyanto merupakan sesuatu yang wajar.

Dia mengaku menghargai posisi Joko Widodo yang saat ini masih menjadi Walikota Solo. Sebelumnya PD sudah mengantongi empat nama yang bakal diusung menjadi bakal calon Walikota/Wawali, di antaranya Jokowi sendiri dan KP Eddy S Wirabhumi yang juga Ketua DPC PD Solo. Sedangkan dua bakal kandidat lainnya yang konon berasal dari pengusaha, terangnya, belum bisa disebut-sebut namanya hingga sekarang.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo, YF Soekasno menyatakan, dukungan dari para kader PDIP di tingkat bawah masih mengharapkan pasangan Jokowi-Rudy (FX Hadi Rudyatmo) masih mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang.

Advertisement

Namun pernyataan dari Walikota incumbent, kata dia, masih ingin menyelesaikan masa tugasnya hingga 2010 mendatang.

trh

Advertisement
Kata Kunci : Bacalon PD Walikota
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif