Rabu, 7 Oktober 2009 16:55 WIB Solo Share :

Jaring Bacalon Walikota/Wawali, PD siapkan tim 9

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kota Solo segera siapkan tim sembilan untuk melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon Walikota/Wakil Walikota (Wawali) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2010. Tim tersebut terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC PD.

Sekretaris DPC PD Solo, Supriyanto saat ditemui wartawan, Rabu (7/10), mengungkapkan, pihaknya bakal segera mengusulkan personel yang masuk dalam tim sembilan untuk persiapan Pilkada 2010.

Tim sembilan itu, kata dia, terdiri atas empat orang dari unsur DPP, tiga orang dari unsur DPD dan dua orang dari unsur DPC.

Menurut dia, penjadwalan tahapan Pilkada yang sudah disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo bakal dijadikan dasar bagi tim sembilan untuk melangkah lebih lanjut.

“Dari persyaratan administrasi dari KPU, PD sudah memenuhi kualifikasi dengan mengantongi 15% dari jumlah kursi di DPRD Solo. Namun untuk memperkuat dalam pemenangan di Pilkada, kami akan merangkul beberapa partai politik yang sebelumnya pernah berkoalisi dengan PD saat pemilihan presiden (Pilpres) lalu, yakni seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai lainnya. Kami juga akan menggandeng Partai Golkar untuk bisa bersama PD dalam pemenangan Pilkada,” tegasnya.

Menanggapi pernyataan Walikota Joko Widodo soal dorongan agar munculnya wajah-wajah baru, bagi Supriyanto merupakan sesuatu yang wajar.

Dia mengaku menghargai posisi Joko Widodo yang saat ini masih menjadi Walikota Solo. Sebelumnya PD sudah mengantongi empat nama yang bakal diusung menjadi bakal calon Walikota/Wawali, di antaranya Jokowi sendiri dan KP Eddy S Wirabhumi yang juga Ketua DPC PD Solo. Sedangkan dua bakal kandidat lainnya yang konon berasal dari pengusaha, terangnya, belum bisa disebut-sebut namanya hingga sekarang.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo, YF Soekasno menyatakan, dukungan dari para kader PDIP di tingkat bawah masih mengharapkan pasangan Jokowi-Rudy (FX Hadi Rudyatmo) masih mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang.

Namun pernyataan dari Walikota incumbent, kata dia, masih ingin menyelesaikan masa tugasnya hingga 2010 mendatang.

trh

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Makin Banyak Mahasiswa Asing Kuliah di UMY

Dalam lingkungan akademik, sebanyak 31 universitas di Asia termasuk dalam 100 besar universitas terbaik dunia Solopos.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara di tahun akademik 2017/2018. Jumlah itu lebih banyak dar tahun sebelumnya. Tercatat…