Rabu, 7 Oktober 2009 17:53 WIB Internasional Share :

ADB hibahkan US$3 juta untuk gempa Sumatra

Jakarta–Bank Pembangunan Asia (ADB) memberikan hibah sebesar US$3 juta kepada Indonesia untuk penanganan pasca bencana gempa Sumatera.

“ADB memberikan grant (hibah) sebesar 3 juta dolar AS, mereka memang punya semacam disaster recovery plan untuk natural disaster,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Rabu (7/10).

Menkeu menyebutkan, dalam pertemuan bilateral di sela pertemuan IMF dan Bank Dunia di Istambul Turki, memang sejumlah menkeu memberikan janji maupun bantuan langsung kepada Indonesia.

“Misalnya dari Arab Saudi memberikan bantuan langsung sebesar 50 juta dolar AS plus tambahan bantuan inkind (berupa barang),” jelas Menkeu.

Sementara itu Perancis dalam kesempatan itu menanyakan apa yang bisa dibantu untuk penanganan bencana di Sumatera. Hal senada juga disampaikan oleh Jepang dan Bank Dunia.

“Biasanya yang dibutuhkan barang dan obat-obatan,” katanya.

Sebelumnya pemerintah membuka lima rekening di Bank Indonesia (BI) untuk menerima sumbangan gempa di Sumatra.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…