Selasa, 6 Oktober 2009 17:01 WIB News Share :

Tumpak
Kami tak akan mau diintervensi pihak manapun

Jakarta–3 Plt pimpinan KPK diragukan sejumlah kalangan. Tumpak Hatorangan Panggabean yang menggantikan Antasari Azhar pun menjawab keraguan masyarakat dengan menjamin kalau KPK sekarang tidak akan mau diintervensi oleh pihak manapun.

“Kita tidak akan mau diintervensi dari apapun. Itu jaminan dari kami, tekad kami, dan tentunya juga dalam melaksanakan tugas dan wewenang KPK,” kata Tumpak usai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (6/10).

Tumpak mengatakan, pihak akan melanjutkan tugas-tugas pimpinan KPK terdahulu. Namun sebelum itu, Tumpak akan mengumpulkan pimpinan KPK untuk evaluasi dan konsolidasi.

“Sebelumnya nanti kita akan kumpul. Kita akan evaluasi. Semuakan begitu. Nanti sebentar ini saya akan ke KPK. Kita akan kumpul 5 orang. Kita lihatlah. Saya belum bisa bicara apa-apa,” jelasnya.

Tumpak pun berkomitmen akan menegakkan prinsip yang diatur dalam UU No 30 tahun 2002 tentang KPK korupsi sesuai dengan sumpah KPK saat dilantik.

“5 prinsip itu akan kami tegakkan. Apa itu? Kepastian hukum, kepentingan umum, transparansi, akuntabilitasi, dan proporsionalitas,” tegasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….