Selasa, 6 Oktober 2009 17:11 WIB News Share :

Pemprov usul pengungsi diberi Rp 5.000 per hari

Jakarta–Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) mengusulkan agar korban gempa diberikan uang lauk-pauk. Besar bantuan itu Rp 5 ribu per kepala untuk setiap hari selama sebulan.

“Kemarin sudah dilaporkan ke Bapak Presiden agar diberikan Rp 3.000-5.000 untuk uang lauk pauk per kepala setiap hari selama sebulan,” kata Wakil Gubernur Sumatra Barat Marlis Rahman di Kantor Gubernur Sumbar di Kota Padang, Selasa (6/10).

Marlis menjelaskan, dana yang dibutuhkan selama sebulan untuk 500.000 pengungsi adalah Rp 66 miliar. Dana itu akan diambil dari APBN. “Untuk realisasinya kita masih menunggu dari Menkeu,” katanya.

Marlis menjelaskan untuk distribusi dana tersebut akan dilibatkan bupati masing-masing daerah. “Jadi bupati yang mendistribusikan ke masyarakat. Kita akan usahakan uangnya segera cair,” katanya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…