Selasa, 6 Oktober 2009 20:28 WIB News Share :

Partai Demokrat dapat 4 Ketua Komisi di DPR

Jakarta–Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Hayono Isman mengungkapkan bahwa fraksinya akan mendapat jatah 4 Ketua Komisi di DPR. Jatah ini dihitung sesuai dengan proporsi jumlah kursi PD di DPR.

“Formulanya kita dapat 4. Dari hasil perolehan kursi, dari keberadaan alat kelengkapan dewan,” kata Hayono saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10).

Mengenai jumlah komisinya, menurut Hayono, hampir semua sepakat tetap. Hanya ada perubahan pada kelengkapan lainnya yang belum ditentukan.

“11 Komisi ditambah 5 badan jadi 16,” kata Hayono yang juga Anggota Dewan Pembina PD ini.

Mengenai pembatalan usul penambahan komisi, kata Hayono, hal itu dilakukan dalam rangka penghematan. “Rakyat kan ingin kita hemat,” ucapnya.

Mengenai mekanisme penempatan anggota ke komisi-komisi, Hayono mengungkapkan, akan ditempuh mekanisme psikotes. Hal ini penting untuk meletakkan anggota sesuai dengan kompetensinya.

“Tergantung psikotes salah satunya, partai meminta jasa lembaga independen yang sudah profesional untuk melakukan psikotes, independen hasilnya,” bebernya.

dtc/tya

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…