Selasa, 6 Oktober 2009 20:28 WIB News Share :

Partai Demokrat dapat 4 Ketua Komisi di DPR

Jakarta–Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Hayono Isman mengungkapkan bahwa fraksinya akan mendapat jatah 4 Ketua Komisi di DPR. Jatah ini dihitung sesuai dengan proporsi jumlah kursi PD di DPR.

“Formulanya kita dapat 4. Dari hasil perolehan kursi, dari keberadaan alat kelengkapan dewan,” kata Hayono saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10).

Mengenai jumlah komisinya, menurut Hayono, hampir semua sepakat tetap. Hanya ada perubahan pada kelengkapan lainnya yang belum ditentukan.

“11 Komisi ditambah 5 badan jadi 16,” kata Hayono yang juga Anggota Dewan Pembina PD ini.

Mengenai pembatalan usul penambahan komisi, kata Hayono, hal itu dilakukan dalam rangka penghematan. “Rakyat kan ingin kita hemat,” ucapnya.

Mengenai mekanisme penempatan anggota ke komisi-komisi, Hayono mengungkapkan, akan ditempuh mekanisme psikotes. Hal ini penting untuk meletakkan anggota sesuai dengan kompetensinya.

“Tergantung psikotes salah satunya, partai meminta jasa lembaga independen yang sudah profesional untuk melakukan psikotes, independen hasilnya,” bebernya.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…