News
Selasa, 6 Oktober 2009 - 11:12 WIB

Korban tewas gempa Padang capai 625 orang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Padang–Korban tewas akibat gempa yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) terus meningkat. Hingga Selasa (6/10) jumlah korban tewas mencapai 625 orang.

Berdasaran situs Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pukul 10.40 WIB, Pusdalops BNPB melaporkan 625 orang yang tewas berasal dari berbagai kota. Yaitu, Kota Padang 248 orang, Kota Pariaman 37 orang, Kota Solok 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 292 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 10 orang, Kabupaten Agam 32 orang dan Kabupaten Pasaman Barat 3 orang.

Advertisement

Untuk korban hilang, dibandingkan dengan data kemarin, korban berkurang menjadi 295 orang. Korban hilang itu meliputi Kabupaten Padang Pariaman 237 orang, Kabupaten Agam 54 orang dan Kota Padang 4 orang.

Sementara itu, penyelamatan terhadap korban yang diduga masih hidup di reruntuhan dihentikan. 21 Tim SAR yang berasal dari 19 negara telah mengkaji 31 titik reruntuhan bangunan di Kota Padang dan menyatakan sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan.

Oleh karenanya, kegiatan pencarian kini beralih ke sebelah timur, utara, selatan Kota Padang, seperti Kabupatan Padang Pariaman dan Kabupatan Agam. Pada daerah tersebut dilaporkan ratusan orang masih tertimbun longsor pasca gempa. Sedangkan tenaga medis masih akan melanjutkan kegiatan pelayanan kesehatan bagi korban bencana.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Padang Korban Tewas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif