Selasa, 6 Oktober 2009 16:51 WIB Klaten Share :

Komisi IV jadi incaran

Klaten (Espos)–Komisi IV DPRD Klaten rupa-rupanya menjadi incaran favorit seluruh fraksi di legislatif setempat. Pada rapat Pimpinan Dewan dan Pimpinan Fraksi (PDPF) yang digelar Selasa (6/10), Komisi IV menerima 14 penempatan anggota dari seluruh fraksi yang ada.

Padahal, dalam rapat juga disepakati jumlah anggota tiap komisi berada di kisaran 11 orang hingga 12 orang.

Wakil Ketua DPRD Klaten Darmadi mengungkapkan dari hasil rapat fraksi sepakat jumlah anggota per komisi maksimal 12 orang. Rinciannya, 11 anggota untuk Komisi I dan II, serta 12 anggota untuk Komisi III dan IV. Tetapi ujung-ujungnya seluruh fraksi justru banyak yang menempatkan anggotanya ke Komisi IV.

Akhirnya hasil terakhir dari rapat, jumlah anggota Komisi I dan II mencapai 10 orang. Sementara Komisi III berjumlah 12 orang dan Komisi IV sebanyak 14 orang.

“Akhirnya pembahasan mengenai jumlah anggota komisi ditunda agar ada fraksi-fraksi yang merelakan menggeser anggotanya ke komisi lain. Saya juga tidak tahu kenapa kok malah banyak yang memilih ke Komisi IV,” tandas Darmadi seusai rapat di Gedung Dewan.

Komisi IV dalam draf Tatib DPRD Klaten disepakati mengurusi urusan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dengan cakupan pengawasan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial, pariwisata, pemuda dan olahraga dan bidang terkait lainnya.

haa

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…