Soloraya
Selasa, 6 Oktober 2009 - 16:51 WIB

Komisi IV jadi incaran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Komisi IV DPRD Klaten rupa-rupanya menjadi incaran favorit seluruh fraksi di legislatif setempat. Pada rapat Pimpinan Dewan dan Pimpinan Fraksi (PDPF) yang digelar Selasa (6/10), Komisi IV menerima 14 penempatan anggota dari seluruh fraksi yang ada.

Padahal, dalam rapat juga disepakati jumlah anggota tiap komisi berada di kisaran 11 orang hingga 12 orang.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Klaten Darmadi mengungkapkan dari hasil rapat fraksi sepakat jumlah anggota per komisi maksimal 12 orang. Rinciannya, 11 anggota untuk Komisi I dan II, serta 12 anggota untuk Komisi III dan IV. Tetapi ujung-ujungnya seluruh fraksi justru banyak yang menempatkan anggotanya ke Komisi IV.

Akhirnya hasil terakhir dari rapat, jumlah anggota Komisi I dan II mencapai 10 orang. Sementara Komisi III berjumlah 12 orang dan Komisi IV sebanyak 14 orang.

“Akhirnya pembahasan mengenai jumlah anggota komisi ditunda agar ada fraksi-fraksi yang merelakan menggeser anggotanya ke komisi lain. Saya juga tidak tahu kenapa kok malah banyak yang memilih ke Komisi IV,” tandas Darmadi seusai rapat di Gedung Dewan.

Advertisement

Komisi IV dalam draf Tatib DPRD Klaten disepakati mengurusi urusan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dengan cakupan pengawasan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial, pariwisata, pemuda dan olahraga dan bidang terkait lainnya.

haa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Incaran Komisi IV
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif