Selasa, 6 Oktober 2009 17:17 WIB News Share :

Hatta
Pengumuman kabinet SBY sebelum 23 Oktober

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan SBY-Boediono segera setelah dirinya dilantik.

“Pada 20 Oktober Presiden dilantik dan tanggal 23 Presiden harus berangkat ke Hua Hin Thailand, jadi bisa ditebak kemungkinannya sebelum itu,” kata Mensesneg Hatta Rajasa di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/10).

Namun, menurut Hatta, hingga saat ini Presiden belum melakukan uji kelayakan dan kepatutan dari para calon menteri kabinetnya.

“Kalau sudah ‘fit n proper test’ itu pasti akan sangat transparan, akan ada orang-orang yang keluar masuk kediaman presiden SBY di Cikeas,” kata Hatta.

Dia mengakui belum mengetahui nama-nama calon menteri yang akan ditunjuk SBY, termasuk apakah dirinya akan dipakai kembali menjadi menteri, namun menurutnya ada sejumlah menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu yang akan kembali menjadi menteri pemerintahan SBY mendatang.

“Saya tidak bisa bilang mayoritas, tapi ya masih ada orang-orang lama,” katanya.

Sedangkan mengenai struktur kabinet mendatang, Hatta mengatakan kemungkinan besar tidak akan berubah dengan jumlah departemen dan
kementerian sebanyak 34.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…