Selasa, 6 Oktober 2009 15:38 WIB News Share :

DPD
Tak ada boikot pelantikan presiden

Jakarta–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menegaskan tidak akan memboikot pelantikan Presiden. Ketua DPD Irman Gusman meluruskan perdebatan antar anggotanya terkait hal ini.

“Nggak ada itu boikot, nggak ada,” kata Irman saat berbincang dengan wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10).

Irman juga berharap tidak ada perpecahan dalam tubuh DPD. Ia mengajak seluruh anggota DPD solid meminta Farham Hamid mundur, bukan berputar pada masalah lain.

“Tidak ada perpecahan itu, Farhan yang bermasalah kok, jadi jangan mengarah ke sana,” kata Irman.

Irman menilai Farhan sudah melanggar tatib DPD. Sore ini, direncanakan BK DPD dibentuk dan tugas pertamanya menerima laporan soal Farhan.

“Iya bukan soal melengserkan tapi kita ada mekanisme, kita nanti sore bikin BK. Biar badan kehormatan yang menilai dan memanggil Farhan Hamid,” tegasnya.

Sebelumnya anggota DPD berbeda pandangan soal pelantikan Presiden. Beberapa anggota ingin tidak menghadiri pelantikan Presiden karena dinilai pimpinan MPR yang melantiknya tidak sah, namun beberapa lainnya mendukung pelantikan Presiden.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…