Selasa, 6 Oktober 2009 11:25 WIB Haji,Internasional Share :

Arab Saudi siapkan 4 juta vaksin flu babi bagi jamaah haji

Maroko–Pemerintah Arab Saudi menyiapkan penyambutan tiga juta jemaah yang akan melakukan ibadah Haji di Mekah pada Desmeber mendatang. Kali ini, pemerintah akan waspada dengan pandemik flu babi yang sedang merebak di seluruh dunia.

Menteri Kesehatan Arab Saudi Ziad Bin Ahmad Memish mengatakan negaranya siap meskipun peringatan ada pada level enam untuk virus A(H1N1).

“Arab Saudi memutuskan akan tetap menggelar pelaksanaan ibadah tahunan terbesar di Mekah dan Madinah ini.”

Ziad bin Ahmad memberikan pernyataannya dalam pertemuan regional badan dunia World Health Organisation, yang digelar di Maroko, Selasa (6/10). Dalam pertemuan itu dibicarakan bagaimana menangani ancaman flu babi dalam kegiatan ibadah haji di Mekah sebagai topik utama. Ada 22 menteri kesehatan yang bertemu dalam acara yang dipimpin oleh Magaret Chan.

“Kami menyiapkan empat juta dus vaksin dan rumah sakit untuk menangani flu babi,” ujar pejabat kesehatan Arab Saudi.

Pejabat ini mengatakan tes flu babi dilakukan saat ibadah umroh pada Bulan Ramadan (Agustus-September).”Kami hanya menemukan 26 kasus infeksi dari dua juta jemaah.”

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…